DP3APM Tanjungpinang Gelar Pelatihan Penyusunan Profile Kelurahan

Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (DP3APM) Kota Tanjungpinang adakan Pelatihan Penyusunan Profile Kelurahan se-Kota Tanjungpinang.

Pelatihan ini dibuka secara resmi oleh Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah, yang mengharapkan pelatihan ini dapat merubah mainset yang selama ini melekat, di hotel Comfort, Jum’at (12/5/2017).

“Jika ingin maju, Pemerintahan di Kota Tanjungpinang dapat lebih baik maka kita harus dapat merubah mainset yang selama ini telah melekat pada diri kita,” harap Lis.

Dikatakan Lis, apabila berbicara tentang data harus faktual, tidak bisa memberikan data yang semu, permasalahan yang selama ini terjadi di pemerintah daerah tidak memilki data yang faktual.

“Kita tidak dapat menyusun program-program yang terkait dengan masyarakat, sosial, perindak jika kita memiliki data yang semu,” ungkap Lis.

Tentunya permasalahan yang terjadi saat ini, tidak akan mungkin terjadi jika memang sistem di tingkat kelurahan lebih baik. “Kedepan kita inginkan di setiap Kelurahan memilki data yang pasti. Kerja itu santai jika kita memilki sistem yang baik,” ujarnya.

Hal ini, bukan merupakan sebuah hal yang mudah, akan tetapi inilah yang harus diperbaiki apabila menginginkan sistem pemerintahan menjadi lebih baik lagi.

“Apalagi ditambah dengan perkembangan teknologi sekarang ini kita tidak bisa menghalang perkembangan teknologi, dan kita juga harus dapat menyesuaikan dengan perkembangan teknologi sekarang ini,” katanya.

Lis juga meminta bagi yang mengikuti peltahin ini harus menguasai data diwilayahnya, karena pada kegiatan ini harus menginput data yang faktual, agar sambil belajar dapat memperbaiki sistem.

Kegiatan ini di ikuti oleh 40 orang peserta yang berasal 2 orang dari setiap Kelurahan dan 1 dari Kecamatan se-Kota Tanjungpinang.