DP3APM Tanjungpinang Gelar Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat

Tanjungpinang – Pemerintah Kota Tanjungpinang merancang Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke XIV dan peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-45 di Lapangan Dewa Ruci Tanjungpinang Kepulauan Riau, Sabtu 29 Juli 2017.

Peringatan Acara Gelar Bakti Gotong Royong Masyarakat turut hadirnya beberapa tokoh penjabat penting, yang diantaranya Pak H. Lis Darmansyah. SH (Walikota), serta Ibu Hj. Yuniarni Pustoko Weni, SH (Ketua PKK).

“Semangat gotong royong harus selalu ditanamkan dan ditumbuh kembangkan sebagai bentuk solidaritas sosial di tengah-tengah masyarakat. Istilah gotong royong merupakan ciri khas budaya bangsa Indonesia sejak dulu,” ujar Walikota H. Lis Darmansyah

Lebih lajut disampaikan, BBGRM ke XIV bersama peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-45 merupakan momentum yang sangat bermakna dalam mendorong semangat kebersamaan, kekeluargaan, persaudaraan untuk menciptakan rasa persatuan dan kesatuan bangsa dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Dengan saling bekerja sama, bahu-membahu, dan tolong menolong diharapkan bisa mengurangi bahkan mengatasi beban hidup yang dialami seseama serta mendorong swadaya, partisipasi, dan gotong royong dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat,”.

Sementara itu Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Tanjungpinang Dr. H. Ahmad Yani, Mm, M.Kes menyampaikan akan pentingnya ditumbuhkan kembali semangat gotong royong dan keswadayaan masyarakat, hal ini dimaksudkan agar dalam pembangunan untuk kemajuan Kota Tanjungpinang yang kita cintai ini, semangat gotong royong akan memperkuat integritas social dan meningkatkan kepedulian dan peran aktif masyarakat terutama dalam program kebersihan.

Acara ini dimeriahkan oleh tari persembahan “tari makan siri” yang dibawakan langsung oleh 5 pegawai perempuan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlidungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat dan tarian massal oleh PKK Kota Tanjungpinang. Pada kesempatan itu juga diserahkan piala serta hadiah bagi pemenang lomba kelurahan terbaik dan lomba teknologi tepat guna tingkat Kota Tanjungpinang Tahun 2017, serta pembacaan pemenang Kesatuan Gerak PKK Kota Tanjungpinang.