DP3APM Gelar Pembinaan dan Pelatihan Kerajinan Tangan Bagi Perempuan Pesisir Kota Tanjungpinang

Tanjungpinang – Guna menunjang kemajuan pembangunan disuatu daerah serta memberdayakan perempuan pesisir bidang pengarusutamaan gender, melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat mengadakan kegiatan pembinaan dan pelatihan kerajinan tangan bagi perempuan pesisir Kota Tanjungpinang. Kamis 2 Agustus 2017.

Acara ini dibuka oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Tanjungpinang Dr. H. Ahmad Yani, M.M., M.Kes. menyampaikan. Dalam sambutannya beliau berpesan bahwa “Pembinaan dan Pelatihan ini perlu perlu untuk terus diadakan serta berkelanjutan karena kegiatan ini dimaksudkan untuk menumbuhkan keterampilan ibu rumah tangga yang kreatif dan inovatif memanfaatkan hasil kerajinan tangan”, maka DP3APM melalui bidang Pengarusutamaan Gender mengadakan Kegiatan Pembinaan dan Pelatihan Kerajinan Tangan Bagi Perempuan Pesisir. Kegiatan ini dimaksudkan untuk memunculkan keterampilan serta memberdayakan ibu rumah tanga..

Kegiatan tersebut berlangsung pada tanggal 2 sd 29 Agustus 2017, pelatihan tersebut diadakan di Jln. R. H. Fisabillillah Km. 5 Ruko Lantai 2 Warung Mbak Danti. Kegiatan pelatihan tersebut diadakan pada saat jam kerja saja, hari senin sd jumat dan pelatihan tersebut dimulai pada pukul 09.00 sd 16.00 Wib. Adapun hasil dari kegiatan pembinaan dan pelatihan kerajinan serta kreatif ibu tangga disini seperti membuat tas rajut dan tas talikur (anyaman).