Lomba Inovasi TTG di Palu – Komposer Silent Kepri Juara III Tingkat Nasional

Tanjungpinang – Rabu 27 September 2017 Mesin kompresor Silent multifungsi buatan Ahmad Ari Saputra, warga Kampung Sumber Rejo Km12, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulaun Riau (Kepri) meraih juara III tingkat nasional dalam lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna (TTG) Tingkat Nasional 2017 di Palu, Sulawesi Tengah. Acara ini dimeriahkan dengan beberapa tarian dan beberapa baju karnaval yang dipersembahkan asli Palu, Sulawesi Tengah.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (DP3APM) Kota Tanjungpinang Dr. H. Ahmad Yani, M.M., M.Kes menyampaikan Provinsi Kepri masih tetap bisa mempertahankan nama besarnya dalam lomba Inovasi TTG Tingkat Nasional. Walalupun tahun ini turun juara III dibanding tahun 2016 lalu Provinsi Kepri meraih juara II nasional.

Ahmad Ari Saputra mengatakan bahwa alat comperesor silent ini bisa dipakai untuk beberapa kegunaan. Misalnya, untuk tambal ban, painting, airbrush, bisa cuci motor dan mobil (busa salju), akuator akuarium (ternak ikan), service jok, bisa juga digunakan untuk alat dokter gigi dan lainnya.