DP3APM KOTA TANJUNGPINANG GELAR PERINGATAN HARI IBU KE 89 TINGKAT KOTA TANJUNGPINANG TAHUN 2017

Tanjungpinang – Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat pada hari Jumat (22 Desember 2017), menyelenggarakan acara peringatan Hari Ibu ke 89 di aula kantor PKK Kota Tanjungpinang. Peringatan hari ibu tahun 2017 ini bertema tentang “Perempuan Berdaya, Indonesia Berjaya”..

Tampak hadir pada acara tersebut, Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH didampingi beberapa Asisten dan Staf Ahli dan Kepala SKPD di lingkungan Pemko Tanjungpinang. Hadir pula mantan Walikota Tanjungpinang yaitu Ibu Hj. Suryatati A Manan serta Hadir pula Ketua PKK Kota Tanjungpinang, Hj. Yuniarni Pustokoweni, SH, Ketua GOW  Juriah Syahrul dan Ketua Dharma Wanita  Persatuan Ersa Famella, unsur  FKPD se-Kota Tanjungpinang serta Dharma Wanita dan Bhayangkari dari FKPD serta anggota DPRD Kota Tanjungpinang.

Melalui ketua GOW Juriah Syaruk menilai kegiatan seperti ini sangat bermanfaat, selain untuk menjalin silaturahmi, juga diharapkan kegiatan ini dapat memotivasi dan membangkitkan semangat kaum ibu untuk lebih maju.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK, Yuniarni Pustoko Weni, mengatakan perempuan Indonesia adalah perempuan yang memiliki hak yang sama dengan laki-laki untuk berpartisipasi dengan berbagai aspek kehidupan.

Selain itu, Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah juga menyampaikan bahwa perjuangan dari kaum wanita dulu dan sekarang tentunya sangat berbeda, zaman sekarang kaum ibu harus berjuang untuk melawan keterbelakangan dari kaum wanita serta berjuang untuk mengantisipasi dan memberikan motivasi bagi kaum perempuan dalam rangka menuntaskan kemiskinan.

Dijelaskan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat melalui Ahmad Yani mengatakan tujuan dari peringatan Hari Ibu ini merupakan bentuk penghargaan yang setinggi-tingginya terhadap seorang ibu dimana cinta dan kasih sayang tak terkalahkan.