DP3APM bersama Forum Anak Kota Tanjungpinang Mengelar Kegiatan Jambore Anak 2018

TANJUNGPINANG – Sebagai upaya untuk memberi motivasi, partisipasi dan semangat kreativitas anak, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (DP3APM) Kota Tanjungpinang melaksanakan jambore  anak di Lapangan Pamedan, Minggu (18/11/2018).

Pada acara pembukaan di pagi harinya dihadiri oleb Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Drs. Riono, M.Si, Ketua TP PKK Kota Tanjungpinang, Juariah Syahrul dan  beserta beberapa pejabat lainnya. Kegiatan jambore tersebut terdiri dari berbagai kegiatan, diantaranya perlombaan.

Lomba yang dilaksanakan yaitu peragaan pakaian alam, lomba balap enggrang, balap tempurung, merangkai kata bijak, telusuri jejak harta karun, menganyam daun kelapa, mendongeng serta lomba menari dan menyanyi.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Tanjungpinang, DR. H. Ahmad Yani, MM, M.Kes menuturkan, melalui kegiatan ini, melibatkan anak-anak terlibat langsung dalam berbagai kegiatan yang mengasah kreativitas.

Dituturkannya, peserta adalah utusan Forum Anak Kota Tanjungpinang dari masing-masing kelurahan yang mengirimkan 10 orang.

Hanya saja, 15 kelurahan yang mengirimkan anggota dari 18 kelurahan yang ada di Tanjungpinang. ”Anggota forum anak dari tiga kelurahan lainnya tidak mengirimkan peserta untuk ikut,” tutur Ahmad Yani.

Pada malam penutupan, dihadiri oleh Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd. Dalam sambutannya, ia mengapresiasi kegiatan yang sudah terlaksana dengan baik. “Dengan kegiatan ini, diharapkan akan menumbuhkembangkan kreatifitas anak dan saya apresiasi atas terselenggaranya kegiatan yang sangat positif ini. Semoga tahun depan dapat dipertahankan,” ungkapnya.

Peraih medali terbanyak yaitu dari Kelurahan Senggarang dengan 2 emas, 2 perak dan 2 perunggu. Karena dalam lomba mencari harta karun, Senggarang lebih kompak dan cepat, peringkat kedua Kelurahan Kampung Bugis dengan 2 emas, 2 perak dan 2 perunggu, peringkat ketiga Kelurahan Batu Sembilan dengan 1 emas, 1 perak dan 2 perunggu serta peringkat keempat yaitu Kelurahan Bukit Cermin dengan 1 emas, 1 perak dan 2 perunggu.

Hadiah langsung diserahkan oleh Walikota Tanjungpinang yang didampingi oleh Ketua TP PKK Kota Tanjungpinang Juariah Syahrul, Kepala DP3APM Kota Tanjungpinang dan beberapa tamu undangan lainnya.

NB : Humas dan Protokol Setdako Tanjungpinang