DP3APM Mengelar Kegiatan Fasilitas Pengembangan P2TP2A di Kota Tanjungpinang

Tanjungpinang – Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Tanjungpinang mengadakan kegiatan Pelatihan Pemahaman Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak bagi petugas Puskesmas dan tenaga Pendidik pada Kegiatan fasilitasi Pengembangan Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kota Tanjungpinang, bertempat di Hotel Halim Lantai 3 Ruang Gurindam. (Senin – 30 April 2018).

Melalui Ka DP3APM, Ahmad Yani menyampai bahwa adapun tujuan yang akan dicapai pada kegiatan tersebut, hasil dari kegiatan Fasilitasi Pengembangan Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kota Tanjungpinang adalah :

  • Peserta kegiatan dapat berperan secara aktif apabila di lingkungan tempat tinggal dan sekolah terjadi kekerasan dalam rumah tangga, korban pelecehan seksual serta pencabulan seksual dan kekerasan pada anak , agar segera melaporkan ke P2TP2A Kota Tanjungpinang untuk  mendapat pertolongan pengobatan, perawatan dan pemulihan.
  • Peserta kegiatan dapat menjelaskan kepada masyarakat dan anak didik mengenai prosedur dan mekanisme pelaporan apabila terjadi kekerasan di lingkungan sekitarnya khususnya sekolah.
  • Peserta mengetahui tentang kekerasan dan perlindungan  terhadap perempuan dan anak, akan membuka wawasan tentang hal tersebut sehingga mereka dapat menghindari diri berada dalam situasi yang bisa menyebabkan terjadinya kekerasan. Pada akhirnya akan meminimalisir terjadinya kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak.