DP3APM Tanjungpinang Gelar Pencanangan BBGRM Tanamkan Arti Goro

Tanjungpinang – Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (DP3APM) Kota Tanjungpinang, menyelenggarakan Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke XV. (Kamis, 9 September 2018)

Kegiatan tersebut disejalankan dengan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-46 Tingkat Kota Tanjungpinang Tahun 2018 di lapangan Kantor Camat Tanjungpinang Kota, kemarin.

Dikesempatan itu, Kepala DP3APM Kota Tanjungpinang Ahmad Yani mengatakan budaya gotong rotong ini sudah ada sejak jaman dulu. Sehingga BBGRM ini menjadi perlu terus dicanangkan dan ditanamkan kepada generasi muda dan masyarakat, sehingga harapan untuk mendapatkan generasi penerus bangsa, bisa didapatkan dengan baik.

Selanjutnya dikatakan Yani, tujuan pelaksanaan kegiatan tersebut adalah untuk menumbuhkan rasa kebersamaan warga Kota Tanjungpinang. Khususnya dalam penanganan sampah dan agar terciptanya lingkungan yang bersih dari sampah serta demi terjaganya ekosistem yang ada di lingkungan masyarakat.

“Kita berharap, seluruh masyarakat, dari yang tua dan yang muda, mulai sadar pentingnya kebersihan lingkungan. Maka dari itu, melalui pencanangan ini, kita harapkan masyarakat tidak lagi apatis terhadap lingkungan,” pungkas Yani.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tanjungpinang, Handayani Ariza menyampaikan peran serta partisipasi PKK sangat penting di masyarakat.

Sebagai mitra pemerintah, kader PKK dan PKK harus tetap solid dan selalu bersama-sama memperluas wawasan untuk kemajuan 10 program-program PKK. Sehingga perannya dalam menciptakan keluarga sejahtera akan menyentuh langsung ke masyarakat.