Peringati Hari IBU Ke-90, DP3APM Gelar Pertandingan Volly Ball Tingkat Kota Tanjungpinang

Tanjungpinang – Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Pemberdayaan Masyarakat (DP3APM) Kota Tanjungpinang, menggelar Pertandingan Volly Ball tingkat Kota Tanjungpinang dalam rangka memperingati Hari Ibu ke- 90, di Lapangan Pamedan Ahmad Yani Tanjungpinang, Rabu (28/11/2018) pukul 15.00 Wib.

Dalam pertandingan yang di gelar sampai tanggal 06 Desember 2018 itu di buka langsung oleh Asisten II Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Pemko Tanjungpinang H. Irwan, S.Sos, mewakili Walikota Tanjungpinang.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Pemberdayaan Masyarakat (DP3APM) Kota Tanjungpinang Ahmad Yani, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kota Tanjungpinang Djasman, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang Rustam, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) Kota Tanjungpinang Samsudi, Perwakilan dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang, Perwakilan dari Polres Kota Tanjungpinang, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Tanjungpinang Juwariah Syahrul, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Tanjungpinang Ersa Famella Riono, Ketua Organisasi Perempuan se- Kota Tanjungpinang, para Camat dan Lurah se- Kota Tanjungpinang, serta para peserta Volly Ball se- Kota Tanjungpinang.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Pemberdayaan Masyarakat (DP3APM) Kota Tanjungpinang Ahmad Yani mengatakan, tujuan diadakannya dari kegiatan ini adalah untuk mengenang dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada kaum perempuan atas perjuangannya dalam merebut kemerdekaan Indonesia, serta untuk mempererat tali silaturahmi diantara Organisasi Perempuan se- Kota Tanjungpinang.

Dijelaskan oleh Ahmad Yani, adapun dari jumlah para peserta yang mengikuti pertandingan ini ada sebanyak 16 tim, yang terdiri dari  klub Volly Ball perempuan se- Kota Tanjungpinang diturunkan sebanyak 10 tim dan klub dari Organisasi Perempuan se- Kota Tanjungpinang ada sebanyak 6 tim.

Dalam sambutannya, Asisten II Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Pemko Tanjungpinang H. Irwan, S.Sos, mengatakan, peringatan ini merupakan untuk mempertebal tekad dan keyakinan Bangsa Indonesia dalam mewujudkan perdamaian yang di landasi semangat persatuan dan kesatuan, dengan harapan dapat mendorong peningkatan peranan dalam kemitraan perempuan dan laki-laki untuk mengisi kemerdekaan.

“Kita sepatutnya bergembira dengan dilaksanakannya pertandingan ini, selain sebagai tempat menyalurkan hobi, kegiatan ini juga digunakan sebagai tempat untuk bersilaturahmi,” ujar Irwan.

“Mari kita berkarya dan berjuang lebih keras lagi untuk menjadikan masyarakat yang maju dan berprestasi, selamat bertanding kepada para peserta volly, dan tunjukkanlah semua kemampuan yang dimiliki, serta jangan lupa tetap menjaga sportifitas masing-masing,” harapnya. Servis Bola Volly pertama dilakukan oleh Asisten II Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Pemko Tanjungpinang H. Irwan, S.Sos ke tengah lapangan sebagai tanda dibukanya pertandingan Volly Ball tersebut. (KR).