DP3APM MELALUI BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT MENGELAR PENCANANGAN BBGRM TAHUN 2019

Tanjungpinang – Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul mengajak masyarakat Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menjaga lingkungan. Diantaranya dengan menggalakkan gerakan gotong royong.

Menurutnya gotong royong merupakan bagian dari tradisi masyarakat Indonesia untuk menuntaskan segala sesuatu termasuk masalah kebersihan. Oleh karena itu, seluruh elemen masyarakat harus digerakkan untuk melaksanakan kegiatan gotong royong.

“Untuk itu, mari kita bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan,” ajak Syahrul, Selasa (13/8/2019) saat membuka Pencanangan Bulan Bhakti Goyong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-XVI tingkat Kota Tanjungpinang tahun 2019 yang diselenggarakan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (DP3APM) Kota Tanjungpinang di Halaman Depan Vihara Dharma Sasana Senggarang.

Ia menjelaskan, kegiatan BBGRM ini merupakan kesatuan dari rangkaian penuntasan penanganan kawasan kumuh Kelurahan Senggarang yang telah disepakati bersama antara Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Riau (Kepri) dan Pemerintah Pusat. 

Kegiatan ini secara terpadu melibatkan semua unsur masyarakat termasuk TNI, POLRI,  Tim KOTAKU, ASN dan pihak terkait.

Selanjutnya melalui Sekretaris DP3APM Hj. Lindawati menuturkan adapun “Tujuan kegiatan ini adalah mewujudkan kemandirian partisipasi masyarakat dalam meningkatkan lingkungan yang bersih dan sehat sehingga BBGRM ini dapat mengentaskan daerah kumuh di Kota Tanjungpinang dan dapat meningkatkan etos kerja masyarakat,” ujarnya.

Ia berharap agar masyarakat dapat lebih responsif dalam suksesnya acara ini.

“Atas nama Pemko Tanjungpinang saya meminta dan mengharapkan kepada kita semua agar dapat merespon dan berperan aktif terhadap kegiatan ini,” harapnya.

Wartawan: Amri
Editor: Ikhwan