Peringatan Hari Anak Nasional Kepri 2019

Tanjungpinang – Melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat Pemerintah Kota Tanjungpinang secara langsung memperingati Hari Anak Nasional tingkat Provinsi Kepri yang disejalankan dengan Hari Keluarga Nasional tahun 2019 di lapangan Pamedan Ahmad Yani, Selasa (6/8/2019).

Acara yang secara langsung dibuka oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kepri H TS Arif Fadillah dan dihadiri Walikota Kota Tanjungpinang selaku Tuan Rumah H Syahrul dan Wakil Walikota Tanjungpinang Hj Rahmah serta hadirnya Walikota Batam H M Rudi dan Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris.

Dalam Sambutannya, Ketua Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (BP3AKB) Provinsi Kepri Misni mengatakan bahwa peringatan Hari Anak Nasional yang disejalankan dengan hari Keluarga Nasional ini diharapkan dapat bersinergi meningkatkan kualitas anak di provinsi Kepri.

“Karena melalui keluargalah anak lahir dan dididik untuk kemudian menjadi masa depan Provinsi Kepri,” tegas Misni.

Untuk itu, peringatan Hari Anak Nasional tahun 2019 ini mengambil tema Keluarga sebagai Penompang Kualitas Anak Kepri.

“Sehingga melalui keluarga yang baik dapat terciptakan dan membuat tumbuh Kembang anak menjadi lebih cerdas sehat dan ceria,” ungkap Misni.

Untuk itulah, pada peringatan Hari Anak Nasional ini pula Pemerintah Provinsi Kepri terus berkomitmen untuk menciptakan ruang dan tempat yang ramah bagi anak-anak.

“Sehingga dengan begitu pertumbuhan anak dapat lebih baik lagi,” ujar Misni.

Ditahun 2019 ini, Misni mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi Kepri berhasil menerima penghargaan sebagai Provinsi Penggerak Kota Layak Anak sedangkan ketujuh kabupaten kota se Provinsi Kepri menerima penghargaan kota layak anak.

“Untuk itu, kita harapkan kedepannya kualitas anak di Provinsi Kepri dapat lebih baik,cerdas,sehat serta ceria sehingga terbebas dari persoalan dan tindak kekerasan terhadap anak,” ungkap Misni.

Sementara itu, Sekdaprov Kepri H TS Arif Fadillah dalam sambutannya menyambut baik pelaksanaan peringatan Hari Anak Nasional tahun 2019 Provinsi Kepri ini  berjalan baik dan meriah.

“Saya harapkan agar anak-anak Kepri dapat lebih berkualitas dan sehat sehingga menjadi generasi penerus Kepri yang lebih bai,” tegas Sekda.

Sekda juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat Kepri untuk mengedepankan keluarga sebagai dasar tumbuh kembang anak.

“Usahakan makan bersama anak-anak,selain berdampak baik pada peningkatan tumbuh kembang anak,serta kualitas anak itu sendiri,”tegas Sekda.

Tak hanya Sekda, Walikota Tanjungpinang H Syahrul juga mengatakan hal yang sama. Menurut Syahrul pihaknya akan terus konsisten dalam meningkatkan kualitas hidup anak di kota Tanjungpinang.

“Setiap anak wajib dilindungi, dikasihi hingga mendapatkan yang terbaik dalam hidup nya, untuk itu di kota Tanjungpinang,dari 10 suara hati anak yang disampaikan pada Deklarasi Anak 2019, 6 Suara hati anak sudah diterapkan di Tanjungpinang,” ungkap Syahrul.

Untuk itu, Syahrul memastikan bahwa pemerintah kota Tanjungpinang akan terus mengupayakan peningkatan kualitas anak dan memberikan fasilitas dan pelayanan yang terbaik bagi anak yang ada di Provinsi Kepri.