Kegiatan

Forum Anak Kelurahan Tanjungpinang Timur Juara Pertama Lomba Debat Bahasa Inggris Antar Forum Anak Kelurahan se-Kota Tanjungpinang Tahun 2023

Lomba Debat diselenggarakan DP3APM Kota Tanjungpinang bersama Forum Anak Kota Tanjungpinang berlangsung hari ini Minggu (30/07) di Aula SMAN 4 Tanjungpinang.

Lomba itu sendiri diikuti 20 tim yaitu 10 tim peserta debat bahasa Inggris dan 10 tim peserta debat bahasa Indonesia. Masing- masing tim terdiri atas 3 peserta yang mewakili forum anak dari 18 kelurahan se-Kota Tanjungpinang.

Lomba debat dilakukan untuk mengembangkan kapasitas forum anak dalam melakukan komunikasi, informasi dan edukasi terkait peranan forum anak sebagai pelapor dan pelopor pemenuhan hak anak dan perlindungan anak

Tema yang diangkat dalam debat ini adalah seputar permasalahan dan upaya pemenuhan hak anak dalam rangka memantapkan Tanjungpinang sebagai Kota Layak Anak

Adapun isu isu yang dipilih para peserta debat antara lain : bullying, pemilihan sekolah, dampak media sosial, kewajiban imunisasi, kecanduan video games, pernikahan dini, bahaya merokok dan penggunaan gadget di usia dini.

Adapun para juara lomba debat untuk kategori debat bahasa inggris adalah : juara 1 forum anak kelurahan tanjungpinang timur dengan hadiah sebesar Rp. 1.200.000 , juara 2 forum anak kelurahan Air Raja sebesar Rp. 1.100.000 dan juara 3 forum anak Kelurahan Batu IX sebesar Rp. 1.000.000.

Sedangkan para juara lomba debat untuk kategori debat Bahasa Indonesia adalah : juara 1 forum anak Kelurahan Batu IX hadiah sebesar Rp. 1.000.000, juara 2 forum anak Kelurahan Kampung Baru hadiah sebesar Rp.900.000 dan juara 3 forum anak Kelurahan Tanjungpinang Barat hadiah sebesar Rp. 800.000.

Lomba dibuka oleh Kadis DP3APM Rustam dan dihadiri Camat dan Lurah se – Kota Tanjungpinang serta para pejabat di lingkungan DP3APM dan para pengurus Forum Anak Kota dan Forum Anak Kecamatan.

Bertindak sebagai juri pada lomba debat Bahasa Inggris adalah Sugeng Widodo, Syafrizal dan Pranadipta. Sedangkan Juri untuk Lomba Debat Bahasa Indonesia adalah Iman Sabarullah, Zaky dan Nurmiani.

Para peserta sangat antusias mengikuti lomba tersebut sampai sore dengan didampingi para pendamping dari kelurahan masing masing. Kepada para pemenang lomba diberikan hadiah berupa tropy dan uang pembinaan.